11 July, 2018

5 Rekomendasi Film Horor Terbaik Sepanjang Masa, Berani Nonton?


Film horor merupakan genre yang tidak bisa dinikmati oleh kebanyak orang karena alurnya yang cukup mengerikan. Film horor identik dengan kondisi yang menyeramkan, dan biasanya selalu dikaitkan dengan hantu, psikopat atau pembunuhan.

Dalam dunia perfilman ada banyak film horor paling menyeramkan jika anda memang penikmat jenis film ini. Dan sebagai bahan refensi, berikut kami hadirkan 7 Rekomendasi Film Horor Terbaik Sepanjang Masa menurut penulis aryasatya93.blogspot.com

1. The Conjuring [2013]


The Conjuring adalah film horor supranatural Amerika Serikat tahun 2013 yang disutradarai oleh James Wan. Film ini dibintangi oleh Vera Farmiga dan Patrick Wilson, yang berperan sebagai Ed dan Lorraine Warren, dan diangkat dari kisah nyata yang dialami oleh Warren.

Sinopsis :
Pada tahun 1971, Carolyn dan Roger Perron memindahkan keluarga mereka ke rumah pertanian Rhode Island namun hal-hal aneh mulai terjadi di sekitarnya dengan meningkatnya teror mimpi buruk.

Dalam keputus-asaan, Carolyn menghubungi para peneliti paranormal terkemuka, Ed dan Lorraine Warren, untuk memeriksa rumah itu.

Apa yang ditemukan Warrens ternyata seluruh area telah dipenuhi dengan teror setan yang sekarang menargetkan keluarga Perron ke mana pun mereka pergi.

Untuk menghentikan teror ini, Warrens harus mengerakan semua keterampilan dan kekuatan spiritualnya untuk mengalahkan ancaman teror ini.

2. The Blair Witch Project [1999]


Rekomendasi Film Horor Terbaik selanjutnya adalah The Blair Witch Project [1999]. Mungkin ini adalah film yang wajib kalian tonton bagi para pecinta atau penikmat genre film horor.

Saking apiknya film ini samapai-sampai BBC mengatakan di dalam situsnya bahwa "tak ada film horor bagus lagi sesudah The Blair Witch Project".

The Blair Witch adalah cerita tiga mahasiswa Amerika yang sedang membuat film dokumenter tentang legenda di Maryland. Mereka dengar bahwa hutan setempat digerayangi oleh hantu penyihir abad 18.

“Pembuat film ini sangat pintar dengan bagaimana mereka mencampurkan fiksi dengan kenyataan”, ucap Kermode.

3. Poltergeist [1982]


Film ini menceritakan tentang keluarga Freelings yang diganggu oleh sosok arwah yang berkomunikasi lewat televisi mereka.

Keluarga Freelings yang tinggal di rumah baru di pinggiran kota mulai terganggu oleh kehadiran kekuatan gaib. Situasi makin tak terkendali ketika tiba-tiba roh jahat merasuki tubuh putri kecil mereka.

Film ini menempati peringkat ke-80 di pemeringkatan Bravo 100 Momen Film Paling Menakutkan. Chicago Film Critics Association memasukkan film ini ke dalam daftar 20 film paling menakutkan yang pernah dibuat. Poltergeist juga masuk nominasi untuk tiga Academy Awards.

Namun, yang membuat Poltergeist melegenda adalah karena muncul isu adanya kutukan nyata dari film tersebut. Kutukan itu dipercaya menyebabkan serangkaian kematian yang menimpa pemain dan kru.

Entah benar karena kutukan atau memang sudah ajalnya, empat pemain Poltergeist meninggal setelah film dirilis.

4. El orfanato (The Orphanage) [2007]


Film asal Spanyol yang berjudul asli El Orfanato, yang dalam bahasa Inggrisnya berarti The Orphanage.

The Orphanage berhasil membangun nuansa mistis dari kehadiran arwah-arwah sekaligus memainkan twist dalam jalinan ceritanya sebagai satu kesatuan yang utuh dan menghindari “tipuan” murahan untuk membangunnya. Ini menjadikan The Orphanage adalah satu horor yang berkelas.

5. The Sixth Sense [1999]


Malcom Crowe (Bruce Willis) adalah seorang psikolog anak yang menerima penghargaan, pada malam yang sama ia dikunjungi oleh mantan pasien yang sangat tidak senang.

Setelah pertemuan ini, Crowe mendapatkan tugas menyembuhkan seorang anak laki-laki dengan penyakit yang sama seperti mantan pasien (Donnie Wahlberg). Bocah ini "melihat orang mati".

Crowe menghabiskan banyak waktu dengan anak itu. Ibu Cole (Ibu sang anak) berada di ujung akalnya dengan apa yang harus dilakukan tentang masalah putranya yang semakin hari semakin tidak wajar. Crowe adalah satu-satunya harapan anak itu. Ditulis oleh Jeff Mellinger.

Nah, itulah 5 Rekomendasi Film Horor Terbaik Sepanjang Masa, sobat Aryasatya93 berani nonton?

Sampaikan pendapat kalian di kolom komentar ya guys, jika ada rekomendasi film horor lainnya menurut kalian yang wajib ditonton oleh penulis. Terima kasih sudah membaca

0 komentar

Post a Comment