12 July, 2018

Cara Mengembalikan File Di Ponsel Android Tanpa Root


Sebagai pengguna ponsel android smartphone, sering kali kita menghapus file baik itu disengaja maupun tidak disengaja. Hal ini kita lakukan untuk menghindari penumpukan data pada memori internal dan juga memori eksternal. Jadi, penyimpanan pada smartphone tetap aman untuk digunakan.

Namun, di sisi lain pasti kita pernah menyesal karena pernah menghapus file tersebut dari smartphone. Tidak sedikit dari pengguna smartphone Android yang mengalami kejadian kehilangan file yang penting di memori penyimpanan smartphone.

Lalu, jika belum di backup, atau bahkan tidak mempunyai salinan lainnya, apa yang harus kita lakukan? Tenang, disini penulis akan menjelaskan tentang bagaimana cara mengembalikan file yang terhapus di Android.

Cara untuk mengembalikan data yang hilang di Android sebenarnya mudah tinggal mengikuti langkah-langkah dibawah ini yang akan dijelaskan oleh penulis.

Langkah - Langkah Cara Mengembalikan File Ponsel Android Tanpa Root


  • Download aplikasi FonePaw Android Data Recovery melalui PC atau Laptop disini. Setelah kamu download instal di PC atau Laptop kamu seperti biasa.
  • Buka software FonePaw Android Data Recovery. Koneksikan smartphone Android kamu ke PC. Jika tidak terdeteksi, maka hubungkan secara manual. Jangan lupa untuk mengaktifkan USB Debugging melalui menu pengaturan ponsel Android kamu.



  • Akan ada beragam opsi. Centang opsi jenis file yang ingin kamu kembalikan melalui FonePaw Android Data Recovery. Kemudian klik Next.


  • Setelah itu, kamu akan melihat data-data yang sudah terhapus tersebut dipindai menggunakan software FonePaw Android Data Recovery. Lalu, pilih file yang ingin kamu kembalikan. Terus, klik Recover.


  • Selanjutnya, kamu hanya tinggal menunggu file yang kamu pilih kembali ke folder PC yang kamu tuju.
Itulah tadi tips dan trik Cara Mengembalikan File Di Ponsel Android Tanpa Root, apakah sobat gadgeter sudah mengerti atau masih bingung?

Jangan ragu tulis pertanyaan atau komentar kalian dibawah ya guys!

Pada kesempatan berikutnya penulis akan memberikan tips dan trik Android lainnya, ikuti terus update terbaru dari aryasaty93.blogspot.com.

Jika artikel ini bermanfaat sobat gadgeter boleh membagikannya dengan cara klik tombol share di bawah. Terima kasih sudah membaca.

0 komentar

Post a Comment