08 July, 2018

Pembahasan One Piece Chapter 910 : Menuju Ke Negeri Wano


Seperti yang sudah kita ketahui pada Chapter sebelumnya yaitua Chapter 909 Zoro telah memulai sebuah masalah yang bisa membahayakan misi mereka dalam menggulingkan Shogun dan Kaido di Wano. Namun ternyata chapter 910 tidak langsung meneruskan cerita bagaimana tim Zoro menghindari kejaran pemerintah Wano.

Scene kembali ke kapal Sunny di mana tim Luffy akan memasuki negeri para samurai. Walaupun penasaran dengan cerita tim Zoro, chapter ini tidak kalah seru karena kita akan melihat Wano yang seperti dunia baru di One Piece.


Baiklah mari kita mulai pembahasan One Piece Chapter 910 ini.

1. Luffy Belum Tahu Kaido dan Big Mom Akan Bertemu



Sanji dan Chopper seenaknya memotong halaman koran Reverie.

Ini membuat Nami dan kru Topi Jerami belum mengetahui kalau Kaido dan Big Mom berencana untuk bertemu, (Lebih tepatnya sih Big Mom ingin pergi ke Wano, tanpa memedulikan peringatan Kaido). Yah, ini sih Luffy tampaknya akan tahu sendiri nanti.

2. Tingkah Konyol Chopper Dan Sanji


Selain berisi berita Reverie, koran tersebut juga berisi berita hangat tentang Big Mom dan Kaido. Namun bukan Kru Topi Jerami namanya jika masalah tidak datang karena disebabkan oleh kecerobohan dan tingkah konyol para awak kapal.

Chopper yang sangat kangen dengan Dokter Kureha mengkliping artikel yang memuat wajah dokter yang sangat berjasa itu. Begitu pula Sanji yang ingin mengoleksi foto wajah cantik para putri kerajaan untuk dipandangi setiap saat.

Walaupun dilarang oleh Nami (kru Topi Jerami yang paling waras), Chopper dan Sanji dengan bodohnya tidak sadar kalau mereka baru saja merusak artikel yang mungkin membicarakan tentang aliansi bajak laut Big Mom dan Kaido yang bisa membahayakan mereka.

Luffy pun juga tampak tidak terlalu tertarik dengan berita panas tersebut. Ia terlihat hanya memikirkan teman-teman lamanya dan ingin segera mengunjungi mereka setelah petualangan berakhir.

Luffy dan teman-teman tidak sadar kalau mereka bisa saja akan menghadapi dua Yonkou sekaligus di negara Wano, yang jelas berbeda jauh dari rencana semula.

3. Menuju Negeri Wano


Luffy mencoba menghubungi kelompok yang mendarat di Wano. Namun tidak ada yang merespon.

Masalahnya, cara masuk ke Wano tidak bisa sembarangan. Kin’emon sendiri seharusnya akan memandu Thousand Sunny lewat komunikator keong, namun dia tidak bisa dihubungi.

Jadi Luffy dan kawan-kawan pun harus mencoba mendarat sendiri.

Masalahnya begini: tidak ada indikasi waktu dari momen di mana Zoro menebas pejabat.


Bisa saja kejadian itu terjadi saat Luffy masih mencoba lolos dari Big Mom. Sekarang, diam-diam Zoro dan rekan-rekannya sudah merasakan konsekuensi dari tindakan tersebut.

4. Kapal Thousand Sunny Terdampar


Situasi di perairan Wano benar-benar aneh.

Entah bagaimana, Thousand Sunny sudah masuk ke sungai, bukan lagi di lautan. Sungai ini pun abnormal dan diisi oleh ikan yang bisa naik air terjun.

Terakhir terlihat, Thousand Sunny sudah sampai ke pesisir pantai Wano… namun kapal ini terdampar dan terguling, satu-satunya kru yang terlihat adalah Luffy.

Luffy yang berhasil selamat dari ganasnya alam Wano terdampar di sebuah pantai bersama Sunny. Di pantai yang ditumbuhi bonsai raksasa itu, Luffy menemukan hewan raksasa yang aneh dan juga familiar.


Yang pertama adalah singa-anjing yang lagi-lagi digambar oleh Oda-sensei dengan ciri khas budaya Jepang. Makhluk aneh ini terinspirasi dari Komainu, patung singa-anjing yang biasanya terletak di pintu masuk kuil di Jepang.

Makhluk aneh yang kedua adalah seekor babon yang menghunuskan sebilah katana. Babon ini terlihat familiar, seperti babon tangguh yang berada di pulau Kuraigana, tempat kediaman Mihawk berada.

Apakah babon ini memiliki hubungan dengan babon yang menjadi partner latihan Zoro? Atau mungkinkah hewan ini adalah bawahan Shogun? Kita hanya bisa menunggu jawabannya di chapter berikutnya.


Bagaimana menurutmu tentang One Piece chapter 910? Jika kamu memiliki teori atau spekulasi mengenai chapter ini jangan lupa tulis di kolom komentar ya.

0 komentar

Post a Comment