03 July, 2018

Pembahasan Komik One Piece Chapter 909 : Seppuku


Sobat manganime marilah kita bergembira menyambut sesuatu yang sudah lama ditunggu – tunggu sejak dulu yaitu Arc Wano Akhirnya sampai juga di dalam Chapter kali ini. Well Chapter kali ini memiliki judul yang sedikit unik dari biasanya yaitu “SEPPUKU’’ atau bisa diartikan “Ritual Bunuh Diri’’.

Chapter kali ini kita beralih disuguhkan sesuatu hal yang tidak diduga – duga sebelumnya, yaitu bergantinya latar tempat yang sebelumnya berada di latar “REVERIE (Mary Geoise)” sekarang dengan secara mendadak berpindah ke latar tempat yang baru yaitu “WANO”. Hal ini sebenarnya memang telah diketahui sejak awal bahwa Reverie sendiri merupakan sebuah Alur cerita yang tidak akan bertahan lama.

Menurut pengakuan dari Editor Manga di One Piece yaitu Takuma Naito sendiri bahwa alur cerita Reverie akan segera selesai dan Oda pun tidak akan menghabiskan lusinan Bab hanya untuk alur Reverie dikarenakan Kelompok Topi Jerami harus segera memasuki WANO”.

Reuni Marco Dengan Nekomamushi Di Desa Tersembunyi

Chapter kali ini kita akan diperlihatkan beberapa pasukan dari suku Mink yang merupakan bagian dari pasukan “GUARDIAN” dan merupakan pengikut dari Tuan Nekomamushi, seperti BB atau Blackback (Mink Gorila) dan jugaRody (Mink Banteng) serta beberapa pasukan Mink lainnya seperti Mink jenis Rusa Kutub, Harimau, Monyet, dan Anjing.

Pasukan Mink tersebut sedang menunggu Tuan Nekomamushi yang sedang memasuki sebuah, pulau Para pasukan Mink diperintahkan untuk menunggu dibagian luar pulau dengan alasan bahwa wajah dari suku Mink terlalu menakutkan.

Dibalik pulau tersebut terdapat sebuah desa yang damai jika melewati bagian belakang air terjun.

Nekomamushi akhirnya diperlihatkan datang ke pulau yang pernah disinggung sebelumnya pada Chapter ke 820 dan bertemu dengan Marco, tetapi Marco sekarang mengalami perubahan,ia sekarang beralih profesi menjadi seorang Dokter.

Mimin berfikir bahwa dengan diperlihatkannya mekanisme kekuatan dari Buah Iblis milik Marco yang dapat dijadikan sebagai sarana penyembuh kepada orang lain, kemungkinan Marco juga memiliki bidang spesialis lain di dalam Kapal Shirohige selain menjadi seorang Komandan Divisi ia juga menjabat sebagai seorang dokter.

Hal ini juga menjadi faktor utama kenapa Shirohige dapat bertahan hidup lebih lama walaupun faktor kesehatannya telah memburuk.

Marco merupakan seorang pemakan Buah Iblis tipe Zoan, menurut Kizaru di Chapter 554 bahwa Buah Iblis yang dimakan oleh Marco merupakan bentuk Zoan Mistis yang keberadaannya bahkan lebih langkah dari pada jenis Logia.

Api Birunya yang disebut sebagai “FLAME OF REBIRTH” yang berarti “API KELAHIRAN KEMBALI” yang dapat digunakan sebagai sarana penyembuh kepada orang lain serta tidak terfokus kepada diri sendiri dan dengan diketahuinya hal ini maka Buah Iblis yang Marco miliki dapat dikategorikan sebagai Buah Iblis Penyembuh yang sama seperti Ope Ope no Mi, Chiyu Chiyu no Mi, Nikyu Nikyu no Mi dan juga Horu Horu no Mi.


Bakkin (Ibu Weevil) Pernah Satu Kapal Dengan Shirohige

Bakkin merupakan seorang karakter yang sangat misterius, ia pernah mengaku bahwa ia merupakan istri sah dan wanita yang sangat dicintai oleh Almarhum Shirohige dan anaknya yaitu Edward Weefil merupakan anak kandung Shirohige, tetapi belum ada penjelasan lebih lanjut mengenai pernyataan Bakkin ini.

Pada chapter ini Marco hanya mengungkapkan bahwa Bakkin merupakan seorang Mantan Bajak Laut yang pernah aktif pada 40 Tahun yang lalu dan pernah satu kapal dengan Shirohige dikala muda dahulu.

Marco juga mengatakan tujuan dari Bakkin hanya berniat untuk mengincar harta warisan kekayaan dari Shirohige yang diakui Marco sebagai hal yang sia sia dikarenakan Shirohige sendiri tidak memiliki sebuah warisan apapun.

Wano, Negara Yang Penuh Pesona Sosialita


Negara Wano akhirnya ditunjukan di dalam Chapter 909 ini, Wano merupakan sebuah negri dengan hukum yang tertutup dari dunia luar, Wano tidak pernah berhubungan dengan dengan pemerintah Dunia dan para samurai juga sangatlah kuat sehingga tidak ada angkatan laut yang berani mendekat.

Seperti yang telah dijelaskan oleh Brook pada Chapter 655 Wano merupakan sebuah Negara hukum yang tertutup dari Dunia Luar, bahkan Wano sendiri tidak beraliansi dengan Pemerintah Dunia. Negara Wano dipimpin oleh seorang Daimyo, Daimyo merupakan sebuah keluarga yang terhormat yang memiliki pengaruh yang besar terhadap suatu wilayah.

Sedangkan Shōgun diibaratkan sebagai Gubernur ataupun Kepala Pemerintahan yang merupakan seorang jenderal kemiliteran.

Dan di dalam Chapter kali ini, Tim Zoro seperti Robin, Usopp, Franky ditunjukkan telah tiba di Negara Wano, mereka telah melakukan penyamaran demi keberhasilan misi yang telah direncanakan sebelumnya, inilah penyamaran mereka.

FRANKY (FURANO-SUKE)


Franky menyamar sebagai seorang Tukang Kayu dalam Bahasa Inggris tukang kayu disebut dengan “CARPENTER”. Selain menyamar sebagai seorang Tukang Kayu, Franky juga mengganti namanya dengan nama samaran menjadi “FURANO-SUKE” ditambah akhiran “SUKE” yang berarti seorang Asisten.

USOPP (USO-HACHI)


Usopp menyamar sebagai seorang Penjual Minyak Kodok (Toad Oil) dalam bahasa jepang disebut sebagai “Gama no Abura” dan mengganti namanya menjadi Uso-hachi yang mana nama tersebut merupakan gabungan dari namanya sendiri yaitu “USO” dan “HACHI” yang berarti angka (8).

ROBIN (O-ROBI)


Robin menyamar sebagai seorang “GEISHA” atau seorang penghibur dengan metode menari dan penampilan Robin kali ini sangatlah luar biasa cantik, menambahkan awalan “O” di depan namanya dan pemendekan nama beserta penambahan awalan (O) pada nama perempuan memang merupakan sebuah tradisi Zaman Kuno di Jepang dahulu.

ZORO (ZORO-JURO)


Zoro menyamar sebagai seorang “RONIN” dan mengganti namanya menjadi Zoro-Juro yang bermakna “Putra ke-10” biasanya Juro atau Juuro digunakan untuk menyebut anak ke-10 dari suatu keluarga.

Pada bagian terakhir chapter ini terdapat sebuah keterangan "ARC NEGARA WANO DIBUKA DENGAN KEKACAUAN" yang artinya Zoro telah melakukan sebuah kekacauan dengan menebas seorang hakim yang telah menuduh Zoro sebagai pelaku pembunuhan.

Itulah Zoro seorang wakil kapten Bajak Laut Topi Jerami, tidak heran jika Zoro lah yang memulai kekacauan.

Cukup sekian Pembahasan Komik One Piece Chapter 909 kali ini, semoga sobat Manganime merasa terhibur dan jangan ragu sampaikan pendapat kalian di kolom komentar ya, terima kasih sudah membaca.

0 komentar

Post a Comment