11 August, 2018

Rahasia Mata Mihawk, Cavendish dan Zoro


Yo minna, kali ini penulis ingin membahas Rahasia Mata Mihawk, Cavendish dan Zoro. Dilihat dari penampilannya ke tiga karakter ini menyimpan rahasia yang terletak pada matanya. Apakah mereka mempunyai hubungan khusus ataukah memiliki kekuatan yang sama?

Mari kita bahas satu per satu dimulai dari Dracule Mihawk yang memiliki julukan Taka No Me artinya Si Mata Elang atau orang yang memiliki mata seperti elang. Seperti yang sudah kita ketahui sejak pertama kemunculannya Mihawk adalah orang tinggi ramping dengan rambut hitam, jenggot pendek, kumis dan cambang yang mengarah ke atas. Julukannya berasal dari mata aneh warna kuning miliknya, yang menyerupai mata elang. Ia juga dijuluki si ahli pedang nomor satu di dunia.

Cavendish si Kuda Putih, yang juga dikenal sebagai "Pangeran Bajak Laut", adalah seorang Super Rookie dan kapten dari Bajak Laut Beautiful. Dia adalah salah satu gladiator yang berkompetisi di Corrida Colosseum untuk memperebutkan Mera Mera no Mi.

Ketika dikuasai oleh kepribadian yang lain bernama Hakuba, wajahnya sedikit berubah dan berpenampilan seperti setan. Wajahnya menjadi gelap, matanya menjadi benar-benar putih


Cavendish memiliki harga buronan sebesar 280,000,000 menunjukkan bahwa ia cukup kuat meskipun dia tidak memakan buah iblis. Ia juga memiliki kuda jantan putih yang bernama Farul. Keahliannya dalam ilmu pedang diakui oleh Vice Admiral Bastille yang menyebutnya sebagai "Si Jenius Pedang". Ia juga orang yang sangat karismatik yang mampu membuat kerumunan orang bergetar untuk mendukungnya di Corrida Colosseum.

Cavendish memiliki gangguan kepribadian ganda. Kepribadian dalam dirinya, Hakuba, terbangun ketika Cavendish tertidur dan memberikan dia kecepatan yang luar biasa dan keterampilan pedang yang tinggi dan ecepatan yang sangat luar biasa.

Roronoa Zoro adalah orang pertama yang ditawari Monkey D. Luffy untuk bergabung dengannya. Impiannya adalah menjadi pendekar pedang nomor satu di dunia dengan mengalahkan Dracule Mihawk.



Setelah timeskip Zoro mendapat bekas luka yang memanjang di mata kirinya, yang menyiratkan bahwa luka itu sangat parah karena terlihat selalu tertutup. Kemungkinan terbesar luka itu diperoleh ketika melakukan latihan selama 2 tahun yang dimentori oleh Dracule Mihawk.

Dengan melihat ketiga karakter diatas inilah pendapat yang bisa penulis simpulkan :
  • Pendekar pedang terkuat saat ini adalah Dracule Mihawk (Taka No Me).
  • Dracule Mihawk, Cavendish dan Roronoa Zoro sama-sama pendekar pedang.
  • Hakuba adalah iblis yang hidup di dalam tubuh Cavendish.
  • Cavendish memiliki mata yang sama seperti Mihawk ketika dia mencoba untuk mengendalikan Hakuba (Saat di Dressrosa Cavendish mencoba untuk mengendalikan Hakuba supaya Hakuba tidak menebas Robin matanya berubah menjadi kuning yang memiliki 3 cincin seperti mata Mihawk).
  • Ada hubungan kuat antara iblis dan pendekar pedang di One Piece sebagaimana dilambangkan oleh asura Zoro dan konsep pedang terkutuk.
  • Kemungkinan terbesar adalah Mihawk memegang kendali penuh terhadap iblis yang ada di dalam dirinya sehingga kedua matanya berubah menjadi kuning dan menghasilkan kekuatan sebagai seorang pendekar pedang terhebat di dunia.
  • Mihawk mungkin menjelaskan kepada Zoro mengenai kedua matanya dan tentang mengendalikan kekuatan iblis yang ada di dalam dirinya, tetapi Zoro belum menguasai kekuatan iblis tersebut.

Jika pendapat ini benar maka masih banyak misteri yang belum terungkap di dunia One Piece, kita tahu bahwa buah iblis terkait dengan iblis dan beberapa karakter bahkan mengatakan bahwa ketika anda makan buah iblis, iblis memasuki tubuh anda memberikan kekuatan luar biasa kepada para pengguna buah. Juga telah dikatakan bahwa jika seseorang makan 2 buah iblis, maka 2 iblis akan bertempur yang mengakibatkan kematian pengguna.

Apakah bisa mendapatkan kekuatan iblis tanpa memakan buah iblis? Samapaikan pendapat kalian di kolom komentar ya, terima kasih sudah membaca.

0 komentar

Post a Comment