04 August, 2018

Oppo A3s Dengan Layar Berponi dan Dual Kamera Belakang, Cek Harga Dan Spesifikasinya

(Oppo A3s GSM Arena)




Oppo membuktikan diri sebagai salah satu penguasa pasar smartphone terbesar di Indonesia, tepatnya nomor dua setelah Samsung. Hal ini membuat Oppo gencar juga merilis smartphone. Oppo sendiri juara dalam soal kecepatan penjualan. Seringkali, stok tiba-tiba habis ketika gadget pertama kali dijual di e-commerce.

Di tempat asalnya yakni Negeri Tirai Bambu, Oppo kini jadi rival pemain lama seperti Huawei untuk menjadi produsen smartphone terbesar di China. Bahkan, Tak cuma di China, karena sejak 2016 lalu Oppo jadi merek smartphone paling populer nomor 4 secara global setelah Apple, Samsung, dan Huawei.

Oppo A3s diperkenalkan sebagai smartphone Oppo pertama yang mengusung dual kamera belakang dan mengusung desain layar notch atau kerap disebut layar poni, dan kembali membawa fitur andalannya yakni A.I. Beauty Recognition Technology. Di samping berbagai fitur tersebut yang mumpuni, harga Oppo A3s juga jadi salah satu keunggulannya.

Melansir rubrik Tekno Liputan6.com, Oppo A3s sendiri sudah didistribusikan sejak 25 Juli 2018. Namun, informasi peluncuran perangkat ini baru diumumkan karena distribusinya sudah merata baik online maupun offline.

Keunggulan dari smartphone ini adalah memori internal yang cukup lega yakni 32GB. Hal ini merupakan sebuah keunggulan Karena memori internal berkapasitas tersebut hanya dirilis di Indonesia, sedangkan versi global hanya mengusung 16GB saja.

Harga dan Spesifikasi Oppo A3s


(Oppo A3s GSM Arena)


Meskipun memiliki nama yang mirip dengan Oppo A3, namun secara spesifikasi berbeda karena Oppo A3s ini diplot sebagai penerus dari Oppo A83. Sehingga smartphone ini memiliki keunggulan di deretan fitur layaknya A83.

Oppo A3s memiliki layar HD+ berukuran 6,2 inci dengan resolusi 1520 x 720 piksel. Aspek rasio layarnya sudah modern, yakni 19:9. Tidak ketinggalan dengan hadirnya 'notch' atau poni di bagian atasnya untuk memuat set kamera depan yang diketahui memiliki sensor 8MP. Cukup baik untuk para penggila selfie.

Sementara itu, kamera di bagian belakangnya memiliki dual-camera yang masing-masing 13MP dan 2MP. Sedangkan di dalam tubuh Oppo A3s sudah terkandung chipset Qualcomm Snapdragon 450 octa-core yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 3GB serta internal storage 32GB.

Harga Oppo A3s jauh lebih murah dari flagship Find X. harga Oppo A3s disesuaikan dengan pasar smartphone kelas menengah di Indonesia, dengan fitur yang sama dengan yang ditemui di smartphone Flagship Oppo A3s RAM/ROM 3GB/32GB dijual dengan harga Rp 2.699.000

Spesifikasi Oppo A3s :

Network
 GSM / HSPA / LTE
Layar  6.2 inches, IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
SIM  Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
OS Android 8.1 (Oreo)
Chipset  Qualcomm SDM450 Snapdragon 450
CPU  Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53
GPU  Adreno 506
Memory  MicroSD, up to 256 GB
Internal  16 GB, 2 GB RAM
Kamera Utama  13 MP (f/2.2, AF) 2 MP (f/2.4, depth sensor)
Kamera Depan  8 MP, f/2.2
USB  microUSB 2.0, USB On The Go (OTG)
Battery  Non-removable Li-Ion 4230 mAh battery
Warna  Red, Dark Purple

0 komentar

Post a Comment